Thursday, April 4, 2013

Engkaulah Bapaku Yang Mengagumkan

Share

Selamat sore sahabat..... senang rasanya aku bisa menyuratiMu kembali melalui blog ini. Seharian saya berpikir dan berpikir terus betapa besar kasih dan pertolonganMu dalam hidupku. Aku semakin mengerti betapa Engkau menjadi Bapa yang tidak terlihat oleh mata tetapi lebih dekat dari mataku sendiri. Jikalau aku yang adalah manusia berdosa, begitu mengasihi dan menyayangi anak yang Engkau titipkan bagiku, alangkah bodohnya aku sampai-sampai bisa meragukan kasihMu; dimana Engkau menjagai kami seperti biji mataMu. Berjuta-juta terimakasih tidaklah cukup untuk membalas segala kebaikanMu, bahkan sekiranya seluruh hidupku dan seluruh yang ada padaku pun tidak cukup untuk membalas segala kebaikanMu ya Bapa. Tetapi inilah yang ada dalam hatiku, aku adalah orang berdosa yang Engkau tebus dengan darah yang mahal biarlah kiranya aku dan keluargaku menjadi anak yang membanggakan hatiMu dimanapun aku berada.
Hidup di bumi ini yang penuh dengan dosa dan kejahatan tidaklah mudah bagiku, tanpa pertolongan RohMu yang memberiku kekuatan, pengharapan dan penghiburan. Mengingat-ingat segala kebaikanMu dan janji-janjiMu dan kehidupan kekal yang Engkau sediakan bagiku dan bagi orang-orang yang berkenan kepadaMu; menjadikan aku tetap semangat menjalani hidup, meski pada kenyataan banyak pengalaman pahit yang harus aku lalui akibat orang-orang yang tidak perduli dengan hukum-hukumMu. Terimakasih  untuk segala sesuatunya yang terjadi dan ada dalam hidupku; baik yang buruk-buruk, yang menyedihkan dan menyakitkan terlebih-lebih untuk pengalaman-pengalaman manis yang menyenangkan. Semuanya memberi pelajaran bagiku bahwa hidup di bumi ini hanyalah sesaat seperti uap tetapi hidup di sisiMu selamanya ada sukacita dan kebahagiaan.
Baru tiga hari yang lalu Engkau genapkan usiaku 41 Tahun, hingga hari ini aku menyaksikan keajaibanMu dalam hidupku dan rumah tangga yang Engkau bentuk bagiku, istriku Linsah Tampubolon sudah Engkau sembuhkan sendiri dengan ajaib dari penyakit hepatitis c yang menurut dokter tidak ada obatnya.Begitupun anak perempuan yang Engkau titipkan di hadapan kami Joy Victoria Christy benar-benar membawa sukacita bagi kami, karena melaluinya Engkau menunjukkan pembelaanMu kepada kami di hadapan musuh-musuh kami yang sering menghina dan merendahkan kami. Terimakasih ya Abba, Bapaku kebaikanMu sungguh tidak dapat aku ukur dan tidak layak aku terima. Tetapi syukur bagiMu, aku hanya bisa bersyukur dan memuji kasihMu dan perbuatanMu yang ajaib dalam hidupku.

No comments:

Post a Comment