Tuesday, September 13, 2011

Ditemukan Planet Baru

Share

50 Planet Baru Ditemukan, Salah Satunya Mungkin Berpenghuni. Demikian judul laporan yang saya kutip dari berita yang dimuat di Yahoo Inonesia 14 September 2011. Dilaporkan bahwa sejumlah 16 planet dari 50 yang baru ditemukan mempunyai ukuran yang kurang lebih sebesar bumi yang kita huni sekarang ini.
Sebuah planet terbesar dinamai HD 85512 b, berukuran 3,6 kali massa bumi dan bisa dijangkau dalam 36 tahun cahaya. Menurut para ilmuwan, planet-planet tersebut diyakini mempunyai air, yang memungkinkan adanya kehidupan di sana.

Penemuan tersebut telah dipresentasikan dalam "A conference on Extreme Solar Systems di Wyoming, AS. yang dihadiri oleh sekitar 350 pakar dari seluruh dunia.Planet-planet baru tersebut ditemukan oleh sebuah misi The High Accuracy Radial Velocity Planet Searcher (HARPS), yang diinstal di European Southern Observatory di La Silla Observatory, Chile.

Lisa Kaltenegger, dari Maz Planck Institute for Astronomy dan Harvard Smithsonian Centre for Astrophysics, menyatakan temuan tersebut merupakan era baru pencarian planet kehidupan dalam sejarah astronomi.

Menurut hemat saya, kalau penemuan ini benar, bahwa ada planet lain yang dapat dihuni oleh manusia. Itu pastilah planet bukan untuk manusia yang rusak dan berdosa. Atau mungkinkah itu yang disebut "Langit dan Bumi Baru" seperti yang diyakini oleh Kristen dalam Alkitab? Ataukah sebuah teori konspirasi dalam rangka menegakkan "New World Order". Soalnya dugaan lain yang muncul menyebutkan bahwa mungkin planet tersebut dihuni oleh para allien.
 
Menurut penerawangan saya, penemuan ini juga ada kesejajarannya dengan pengalaman keponakan saya yang saat ini masih kelas 2 SD, dimana dia bersaksi telah melihat planet baru yang akan dihuni oleh manusia kelak. Tetapi planet yang dia lihat berwarna merah, Tetapi dia juga bersaksi bahwa segala kecanggihan teknologi manusia di bumi ini tidak pernah bisa sampai ke sana, manusia hanya bisa melihatnya tetapi bukan untuk menghuninya.Kalau ada kesempatan, nanti saya akan menuliskannya dalam blok khusus.

No comments:

Post a Comment